seleksi induk ikan komet

induk ikan komet yang akan dipijahkan sebagusnya dipelihara dalam daerah yang terbelah antara jantan serta betina supaya peningkatan induk ikan opimal serta tak berlangsung perkawinan yang tak diinginkan.  seleksi induk ikan komet bisa dilsayakan dengan menatap ciri – ciri sebagai berikut :
induk jantan
terhadapnya sirip dadanya terbisa bintik-bintik bundar menonjol serta bila diraba terkeinginan kkeinginanr.
induk yang sudah matang bila diurut pelan simpanserah lubang genital akan keluar cairan berwarna putih
induk betina
 terhadapnya sirip dadanya terbisa bintik-bintik serta terkeinginan perihalus bila diraba.
terhadapnya induk yang sudah matang, perut terkeinginan lembek serta lubang genital kemerahan merahann bila diurut, keluar cairan kuning bening.
selain itu, induk ikan komet yang siap buat melsayakan pemijahan bisa ditkamui dengan asertaya tingkah lsaya dari kedua induk tersebut. tingkah lsaya yang dimenunjukkan ialah saling kejar – kejaran. dimana, induk jantan terus mengejar atau mendekati induk betina, dengan asertaya tingkah lsaya mirip ini tersebutkan bisa dipikirkan jikalau induk ikan komet tersebut siap buat dipijahkan.
pemijahan
sebenarnya pemijahan ikan komet bisa berlangsung selama tahun serta tak bergantung terhadapnya animo. namun, di daerah keinginanl aslinya, ikan ini  memijah terhadapnya awal animo hujan, alkeinginannnya asertaya rangsangan dari aroma tanah kering yang tergenang air. semetode natural, pemijahan berlangsung terhadapnya tengah malam hingga akhir fajar. menjelang memijah, induk-induk ikan komet aktif menelusuri daerah yang rimbun, mirip tansafe air atau rerumputan yang mengcoveri permukaan air. substrat inilah yang nantinya akan difungsikan sebagai daerah menempel telur dan merupakan juga menolong perangsangan dikala berlangsung pemijahan
penetkeinginann
penetkeinginann terhadapnya pemijahan ikan komet bisa dilsayakan di media pemijahan serta bisa dilsayakan dengan mengubah air media pemijahan sejumlah ¼ area dari jumlah air pemijahan. kualitas air yang baik buat penetkeinginann telur ikan komet ialah suhu Aporisma 27-290c, oksigen 5-6 ppm, ph 6,5-7,0  dengan kecerahan yang bersih. penetkeinginann telur ini juga bisa ditambahkan dengan heater buat mengoptimalkan suhu




Komentar

Postingan populer dari blog ini

jenis ikan arwana amazonee

Klasifikasi ikan koi tancho

penebaran serta pemberian pakan ikan patin