pembesaran gurami

        dalam kesempatan kali ini saya akan membahas awal cara cepat membesarkan ikan gurame,  pembesaran di kolam air tenang dijalankan di lokasi dimana suplai air terbatas. kebuyang kuhasrat pokok debit air diharapkan untuk mengatasi kelemahan air terhadapnya dikala sistem perembesan. pasertaya pembesaran ikan gurame di kolam air tenang, ikan sebesar 25-30 gram per ekor ditumbuhkan hingga mencapai ukuran konsumsi sebesar 500-700 gram per ekor.
        di kolam cara alami tumbuh organisme yang pakan alami ikan. pasertaya keterhadapannya rendah ikan mampu tumbuh dengan mengkumpulkan pakan ikan pakan ini. akan tetapi pasertaya pembesaran lebih lebih seriusif, kepdatan ikan yang tinggi (5 - 10 ekor / m²) membuat keberadaannya pakan alami tidak cukup sehingga sebagian besar sesegera bisa jadi dilengkapi oleh tersebutkannan dari luar. kehadiran pakan alami mampu mengatur pakan dalam mencapai keuntungan usah yang optimal. ikan gurame mampu tumbuh dengan metersebutkan daun - daunan. pemberian pelet sesegera bisa jadinya berkadanyar protein tinggi (25 – 30 %) mampu mempercepat peningkatan, walaupun demikian keberadanyaan daun - daun tananam masih di harapkan dalam rangka mencegah penyakit.  aktifitas metabolisma yang bereksklusif pasertaya baserta merubah energi pakan yang dikonsumsi menjadi energi yang pulih kembali, serta energi yang terbuang ke dalam perairan dalam bentuk kotoran sambil residu-residu pakan yang tidak tertersebutkann.
         ikan gurame salah satu ikan yang memiliki alat nafas tambahan, sehingga memiliki toleransi tinggi terhadap kandungan oksigen yang rendah. perihal ini yang mengeyang akan terjadikan ikan gurame mampu tumbuh di kolam air tenang dalam keterhadapannyatan yang di tinggi dibanding ikan yang tidak memiliki alat pernafimpian tambahan ( seperti ikan mas ). sesemakin tinggi kandungan amoniak di dalam air, semakin lambat peningkatan ikan gurame.
pembesaran ikan gurame

        keterang saja yang sedengan cepat bisa jadi untuk pembesaran ikan gurame jumlah benih yang akan dimasukan dalam kolam ini jumlah 270.000 benih dengan berat sekitar 200-250 gram. luas kolam yang dibutuh kan 13500 meter persegi, dengan ukuran 20 x 10 meter sejumlah 68 kolam. dengan konstruksi kolam berupa kolam tanah. kedalaman air kolam sekitar 1 m. Masing – masing kolam menampung benih sejumlah 4.000. ikan yang dipelihara mampu berukuran berat 200 – 250 gram / ekor serta ditebar dengan keterhadapnyatan benih ± 1 -2 kg/m2. pakan yang diberikan terdiri dari pelet dengan jumlah pemberian sejumlah 1,5 – 2% pasertaya pagi serta sore hari serta daun-daunan sejumlah 5% diberikan pasertaya sore hari. dalam mimpian 4 bulan ikan akan mencapai ukuran konsumsi dengan berat 1kg/ekor.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

jenis ikan arwana amazonee

Klasifikasi ikan koi tancho

penebaran serta pemberian pakan ikan patin