penjagaan nilai mutu air serta alat pembantu aquarium ikan arwana perlengkapan peralatan dalam aquarium

aerator
aerator bermanfaat untuk menyuplai udara ke dalam air wadanyah / aquarium, serta serta tidak lain ialah juga menguapkan atau mendorong yang akan terjadi residu-residu pembakaran ke luar dari wadanyah / aquarium. aerator baik, jijika arus listrik yang mengmobilitasnya kecil, tetetetapi udara yang di tiupkannya relatif banyak.
heater & thermometer
alat pemanas serta pengukur suhu ini didambakan terutama padanya waktu suhu air wadanyah / aquarium turun drastis. sesertagkan alat pengontrol suhu air atau termometer juga adanya dalam wadanyah / aquarium. di daerah dingin, heater serta termometer ini sangat didambakan.
filter
filter bermanfaat untuk menyaring air dalam wadanyah / aquarium. kerja filter ini diuntuk menyedot air wadanyah / aquarium, menyaring, serta mengembalikannya lagi ke dalam wadanyah / aquarium dalam keasertayaan bersih.
lampu tl
lampu tl, selain menyinarkan cahaya, juga sanggup mempermengagumkan penampilan wadanyah / aquarium. tetetapi, jangan sampai sinar lampu tl justru menimbulkan panas yang melebihi kebuyang kuhasrat. pansertagan barualnya untuk wadanyah / aquarium seluas 80x40 cm memperlukan lampu tl berdaya 20 watt.
melakukan perawatan wadanyah / aquarium dengan rajin
mau tidak mau jijika  kau terlanjur mencintai ikan arwana dalam wadanyah / aquarium, cukuplah rajin melakukan perawatan. alkeinginannnya tidak lain ialah déngan demikian itu, penampilan arwana dalam wadanyah / aquarium tampak sehat, segar, serta menyenangkan.
pemberian tersebutkannan.
pakan utama arwana dalam wadanyah / aquarium tidak lain ialah jangkrik. tetetapi jangan terus- menerus diberi jangkrik, sebaiknya divariasi déngan pakn lain. contohnya: usertag, kasertayal, jangkrik, kecoa, katidak, lipan.
pengontrolan & pergantian air.

diwajibkan setiap hari untuk mengontrol suhu serta ph air. asertayapun suhu air baik bagi ikan arwana sekitar 25-27 derajat celcius. jijika suhu air dingin, segera nyalakan heater sampai suhu air sesuai kebuyang kuhasrat. sesertidakan ph yang dikehendaki sekitar 6-8,5. jijika ph terlalu rendah, tersebutkan tambahkan kapur ke dalam wadanyah / aquarium. selain itu, sanitasi air perlu diperhatikan pula, silakan mengobati air wadanyah / aquarium déngan malachite green, déngan frekudapan manisnsi 3 minggu sekali.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

pembenihan ikan gurame

perawatan induk ikan mas koki

salah satu jenis ikan mas koki yang bagus