nilai mutu yang perlu dijaga ketika perawatan ikan cupang

nilai mutu airvyang perlu dijaga ketika perawatan ikan cupang
menyiapkan air untuk ikan cupang
di antara rahasia cara merawat ikan cupang aduan agar sehat dan kuat diadu maknanya dengan memberikan nilai mutu air yang ilhamal sebagai media hayati untuk ikan kita. air yang berharga mutu terang saja akan membuat ikan cupang dan juga menjadi udara terbeliaannya selalu sehat dan terhindar dari penyakit. ikan cupang yang sehat terang saja juga akan membuatnya kuat. berikut maknanya dengan wacana yang sedengan cepat bisa jadi diperhatikan dalam menyediakan air untuk ikan cupang aduan kita.
harapanl daerah air
air ledeng: mengandung zat klorin, sehingga perlu dinetralisir dengan kristal k2s2o3 yang dilarutkan ke dalam air sejumlah 30 liter. endapkan selama semalam dan di-aerasi minimal selama 8 jam. air sungai: perlu di saring terlebih dahulu dengan ijuk atau zeolit (jika perlu), lalu sesudah itu ditampung dalam bak/drum dan diendapkan selama semalam.
air sumur: kira kira sebanding dengan air ledeng alcita-citan nya maknanya mengandung zat-zat yang tidak di ketahui tetetapi paling tidak oksigen terlarut di dalamnya sudah cukup.
satu wacana yang paling penting air yang dikegunaankan untuk cupang aduan yaitu dari mana harapanl pati air nya, terang saja di dalamnya termampu kandungan gas co2 dan h2s dan mineral dan koloid. oleh alcita-cita nya maknanya itu, air tersebut perlu diendapkan selama 24 jam dan di-aerasi minimal 8 jam agar gasnya menguap.
status (ph)
di daerah harap aslinya ikan cupang berkembang dengan sangat baik di air ber-ph 6,2 – 7 sedan kan di indonesia air tanah nya memiliki ph sebesar 5,2 – 6,8. oleh alcita-cita nya maknanya itu, untuk mencapakahhi ph ilhamal air perlu ditambahkan dengan kapur bordo sejumlah 2 ml per 1 liter air. mampu juga mengkegunaankan daun ketapakahkang jika ph air ternyata terletidaknya di atas nilai netral.
kandungan amonia dan nitrit
amonia tidak lain adanyalah gas buangan dari metabolisme ikan, baik dari kotoran atau dari pakan. jika kadanyar amonia tinggi di dalam air, maka ikan akan simpan dan mabuk. sedan kan nitrit maknanya gas yang sangat beracun hasil dari perombakan protein daerah dari amonia. kandungan nitrit tinggi terhadanyapnya air yang kotor dengan jumlah ikan yang ptata cara.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

pembenihan ikan gurame

perawatan induk ikan mas koki

salah satu jenis ikan mas koki yang bagus