perawatan induk ikan mas koki

seleksi calon induk
nilai mutu benih yang diakibatkan amat bergantung padanya nilai mutu induknya. alhasratnnya adanyalah itu memilih induk yang baik membutuhkan syarat-syarat terjelas saja. sebagai patokan kita sesegera bisa jadi memilih ikan yang selantas aktif berenang. jangan memilih ikan yang sesertag terengah-engah di permukaan air atau menggerombol di dekat aerator. ikan yang demikian tunjukkan tanda tak istiadanyatl. ikan yang baik buat calon induk bugar serta tak cacat. tubuh bersisik utuh serta tersusun rapi. sirip berckakak empat serta tak terlantas mekar. sirip ekor yang baik bilalau sesertag berenang selantas menguncup serta akan mekar kalau berhenti berenang. bila sirip ekornya terlantas mekar dikala berenang, ikan akan terseok-seok serta akan tampak agak mengungging. alhasratnnya adanyalah itu pilihlah ikan yang mempunyai sirip serasi dengan besar baserta.
maskoki yang mempunyai nafsu tersebutkann tinggi serta lebih memilih petersebutkann segala bahan pakan yang dikasikan, amat baik dijsaudara terbeliaan calon induk, alhasratnnya adanyalah dia akan tahan terhadanyap kelemahan oksigen serta sifat air yang buruk. pilihlah induk dari akibat keturunan murni bukan ‘blasteran’.
pemisahan induk
umumnya pemisahan induk jantan serta betina kurang begitu diperhatikan oleh petani maskoki, mengingat lahan yang dimilikinya amat terlimit. bila pemisahan induk ini masih terus dihiraukan, kebisa jadian besar kegagalan dalam pemijahan lebih banyak berlangsung.
padanya dhasratrnya pemisahan induk ini dilsayakan buat memicu ‘rhasrat kangen’ antara induk jantan serta betina, sesampai situasi ketemu mampu pribadi memijah. induk jantan serta betina yang dibelahkan akan mencapakahi kematangan kelamin yang tepat, sesampai mereka lebih siap melsayakan pemijahan ketimbangkan dengan induk yang tak dibelahkan. di samping itu juga buat memperbeliah indikatoran masa pemijahan serta menprevent berlangsungnya pemijahan serta menprevent berlangsungnya pemijahan liar yang tak kehendaki.
pemisahan mas koki blogikaan atau sebagai calon induk mampu dilsayakan sesudah maskoki berusia 3 – 4 bulan. belahkan calon-calon induk tersebut bedhasratrkan kelaminnya, dengan jalan meraba sirip dasertaya. kalau diraba terhasrat khasratr serta tampak adanya bintik-bintik bundar putih menonjol serupa garam, bermakna jantan. tetetapi bila diraba terhasrat perihalus, bermakna betina. bintik dengan membisueter 1 mm serta tingginya sekitar 0,15 mm tersebut mulai tampak padanya maskoki jantan sesudah berusia 3 – 4 bulan.
sesudah dimasukkan dalam bak terbelah, sebagusnya maskoki dikasi tersebutkannan yang bergizi tinggi. anda mampu tunjukkan pakan natural serupa kutu air atau pellet yang banyak beredar di phasratran. berikan tersebutkannan sekedar sejumlah 2 – 3 kali sehari. jangan lupa mengubah air kolam seminggu sekali buat menprevent penyebaran bibit penyakit.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

jenis ikan arwana amazonee

Klasifikasi ikan koi tancho

penebaran serta pemberian pakan ikan patin