kriteria ikan cupang konuji

bentuk badan :
factor bentuk badan yang menjadi tolok pandangan adanyalah badan yang proporsional serta sirip/serit atas, bawah serta ekor rapi serta tidak patah. khusus buat serit terhadapnya ekor kalau serit 2 semuanya sesegera mungkin 2 demikian juga buat serit 4, tidak boleh adanya serit yang tidak beraturan atau dikalangan hobiis cupang biharapan diungkap dengan sirip djie sam soe (2-3-4).
serit cupang bentuk baru yang dikatidakan kuno adanyalah berserit 8 bahkan adanya yang 16 serta serit silang atau dijuluki king crown tail. buat jenis perihalfmoon ekor sesegera mungkin membentang 180 derajat, bahkan saat ini telah adanya yang lebih dari itu atau diungkap over perihalf moon. buat jenis double tail bentuk ekor serta bentuk ekor atas dengan bawah tidak boleh adanya yang lebih besar sesegera mungkin proporsional serta simetris.
warna dibagi dalam 3 kelompok yaitu,
warna dharapanr/solid ; semua area badan serta sirip/fin sesegera mungkin mempunyai satu warna yang setara, contohnya merah, minuman beralkoholu, abu-abu (steel), hitam, kuning, putih.
warna kombinasi ; terhadapnya area badan atau sirip/fin mempunyai perpaduan 2 atau lebih warna yang lain hal contohkan kuning keemharapann-merah, hitam-merah, merah-steel, hijau-merah, dll.
warna maskot ; kerapkalikali juga diungkap dengan cambodian, terhadapnya badan ikan didominasi paduan warna merah keputihan maupun warna lain seperti abu-abu, minuman memabukanu, serta hijau.
kebugaran & mental :.
kebugaran ikan sekilas bisa ditinjau dari perilaku ikan, badan tidak cacat serta mempunyai warna yang cerah. ikan yang mempunyai badan kuntet (bonsai) tercatat sebagai ikan cacat, namun belakangan alharapannnya adanyalah tetap mempunyai kerupawanan serta keunikan tersendiri dibuat kelas tersendiri dalam konuji cupang hias sebagai kelas bonsai.
mental ikan yang bagus tidak akan gentar apakahbila disandingkan dengan ikan lain, serta selantas membuatkan sirip-sirip serta insangnya membuktikan siap bertarung menghadanyapi musuhnya. sesertagkan mental ikan yang jelek akan terlihat tidakut apakahbila disandingkan dengan ikan lain. ikan bacul ditkamui dengan menguncupnya sirip ikan bersetara dengan bermembinfo diri dipojok aquarium.
ukuran ikan.

lazimnya dalam setiap konuji cupang hias di indonesia yang dikelompokkan kedalam 3 kelompok ukuran panjang badan serta 3 kelompok warna, yaitu : ukuran senior (ukuran badan 6 cm ke atas) : buat warna dharapanr, kombinasi serta warna maskot. ukuran yunior (ukuran badan 4 cm – 6 cm) : buat warna dharapanr, kombinasi serta warna maskot, ukuran small. perihalfmoon & double tail : ukuran serta warna bebas. meskipun kasertag-kala.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

pembenihan ikan gurame

perawatan induk ikan mas koki

salah satu jenis ikan mas koki yang bagus