memilih serta menjaga ikan louhan

ikan louhan tidak lain merupakan salah satu jenis ikan yang paling banyak digemari  di indonesia alharapannnya adanyalah memiliki corak murin serta dapat membentuk suatu tabrakan pena atau angka di sisik basertanya, yang demikian itu dapat sangat mawacana harganya mencapai puluhan juta.serta yang menjadi ikan ini lain perihal yakni jenong dikepalanya. ikan louhan asertaya 2 jenis yaitu bonehead serta water head. jenis bonehead atau biharapan dikatidakan jenong batu ini lumrahnya tidak dapat jenong, relatih kecil jika asertaya yang jenong. tetetapi meskipun begitu jika rutin diberi serangga atau ikan-ikan kecil yang muat mulutnya jikalaulau sudah 25 cm keatas pasti jenongnya dapat naik. lain perihal dengan water head atau tidak jarangkali dikenal jenong air. jika dibelah didaerah jenong ikan ini asertaya 3 lapisan, yaitu tulang,daging serta yang satu menyerupai jeli. daerah inilah yang nantinya dapat tumbuh jenong. caranya coba saja pencet2 jenongnya, jika kera itu jenong batu tetetapi jikalakenyal serta lunak itu jenong air. jenis inilah yang paling banyak digemari alharapannnya adanyalah ukuran jenong yang  besar.
louhan tidak lain merupakan ikan yang bersahabat dengan manusia,jika dipegang dia tidak akan berlari atau menghadanyapi. untuk memeliharanya pun relatif mudah,cukup dengan  kaur perawatan saja. manfaatkan aquarium yang ckup besar atau 4 kali panjang basertanya dengan lebar 2 atau 3 kali basertanya, manfaatkan filter untuk menjaga kebersihan nan mencukupi oksigen bagi si  ikan,pakai baground belakang aquarium agar suharapanna nampak hayati serta diberi tumbuhan palsu dipharapanran, izin lebih menarik diberi lampu. cukup seperti itu ikan akan senang. memberi pelet sebagai pakan serta ikan kecil atau serangga untuk memicu jenong di kepalanya.
banyak orang memberi kerikil di dasar aquarium dengan harapan ikan akan merubah warnanya menjadi kemerahan tetetapi nyatanya ikan louhan suka bermain, jika di kasi kerikil banyak dia  akan stress serta enggan untuk bermain alharapannnya adanyalah aku kerikil tersebut dapat melukai basertanya.  ikan  louhan di pelihara sendiri dalam satu aquarium alharapannnya adanyalah salah satu nakal serta akan membunuh ikan lainnya. sesekali piculah amarah si louhan dengan memberi cermin dilhamkatnya serta liatlah ekspresi ikan tsb akan menampakkan warna yang sangat cerah serta menghadanyapi banyangannya sendiri terhadanyapnya cermin. memellihara ikan louhan dalam aquarium dapat menghilangkan stress serta dapat menghibur kita, jijikalau tidak percaya coba saja pelihara dirumah. kalo pengen yang mengagumkan pastikan beli yang water head. untuk yang jenis cencu ukuran 14 cm berkisaran 100 sampai 500 ribu per ekor serta jenong uda gede. tetetapi kalo yang bone head habitnya murah,namun tidak jarang peniaga nakal menniagakan dengan mawacana.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

pembenihan ikan gurame

perawatan induk ikan mas koki

salah satu jenis ikan mas koki yang bagus